BIOGRAFI SYEIKH Mishari Rashid AL-AFASY



                     ASSALAMU'ALAIKUM WR.WB 

Bismillahirohmanirrohim sebelum memulai memulai membaca artikel ini alangkah baiknya kita memuji Allah dengan membaca hamdalah,  Alhamdulillahirrohmanirrohim , Segala puji bagi Allah tuhan semesta Alam, yang telah memberikan kita rahmat dan hidayahnya , sehinggah saya bisa melanjutkan menulis artikel ini ,tidak lupa  sholawat serla salam kita haturkan kepada junjungan kita nabi akhiruzzaman nabi muhammad  saw. semoga Allah memberikan hidayah kepada kita yang penuh dengan dosa ini , Aamiin
Sebelum melangkah ke inti artikel mengenai murottal Syeikh Mishari Rashid Al-afasy 30 juz ,setelah saya sebelumnya menulis artikel yang serupa murottal syeikh abdurrahman al- ausi 30 juz , alangkah baiknya kita sedikit mengenal biografi beliau Syeikh Mishari Rshid Al-afasy .

BIOGRAFI SYEIKH MISHARI RASHID AL-AFASY

Shaikh Mishary Rashid Al-afasy adalah seorang imam, qari, dan hafidz Quran asal Kuwait. yang terkenal dengan suaranya yang sangat merdu dalam melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an ,Ada banyak sekali video tilawah beliau yang beredar di internet dan banyak digemari oleh banyak orang di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Nama lengkap beliau Syaikh Mishary Rashid Ghareeb Mohammed Rashid Al-Afasy , lahir pada hari Ahad, 11 Ramadhan 1396 H / 1976 M di Kuwait. Beliau adalah seorang qori', munsyid, hafiz dan imam berkebangsaan Kuwait. Beliau juga imam masjid Al-Kabir di kota Kuwait. Ia yang memimpin dan juga menjadi imam shalat Taraweh pada setiap tahunnya. Ia pernah belajar di perguruan tinggi Al-Qur'an dan juga di Universitas Madinah Al-Munawwarah. Beliau merupakan spesialis dalam masalah Al-Qur'an terutama dalam masalah bacaan. Beliau juga telah mendapatkan sertifikat oleh sejumlah ulama di bidang Al-Qur'an. Syekh Alafasy menikah dan memiliki dua anak perempuan. Dia juga dijuluki Abu Nora.

PRESTASI

Pada tanggal 25 Oktober 2008, Sheikh Mishary dianugerahi Oscar Kreativitas Arab pertama oleh Uni Kreativitas Arab di Mesir. Acara ini disponsori oleh Sekretaris Jenderal Liga Arab Amr Mousa Bapak sebagai pengakuan Sheikh Mishary Alafasy peran dalam mempromosikan prinsip-prinsip dan ajaran Islam memanfaatkan teknologi modern untuk menyampaikan pesan damai Islam.

Pada 24 Maret 2007 Sheikh Mishary melakukan perjalanan ke Amerika Serikat dan mengunjungi tiga masjid: Islamic Center di California Irvine, Islamic Institute of Orange County di California, dan ICD (Islamic Center of Detroit) di Michigan. Rekaman audio bacaan selama kunjungannya ke Amerika dapat ditemukan di situsnya, dan juga di YouTube atau MukminTV.

Pada September 2009, Sheikh Mishary melakukan perjalanan ke ICOI atau Pusat Islam Irvine, tetapi harus pergi lebih awal karena untuk keluarga darurat. Pada bulan agustus 2009 Syaikh Alafasy merilis sebuah nasyid yang diberi nama "Ramadhan" dimana ia mengkombinasikan 3 bahasa. bahasa arab, inggris dan perancis dalam nasyid tersebut.

PENGALAMAN HAFALAN

Beliau sudah menyetor dan memurojaah hafalan Al Qur'an beliau pada beberapa Syaikh, antara lain:

• Syaikh / Ahmed Bin Abd-AlAziz Azziat (Semoga Allah merahmatinya)

• Sheikh Ali Shehatah Ibraheem Al-Samannodi

• Sheikh Abd Al-Rafea Ridwan El-Sharqawy

• Sheikh Ahmed Al-Esa Moaserawy

BIOGRAFI



NAMA        : Syaikh Mishary Rashid Ghareeb Mohammed Rashid Al-Afasy

LAHIR        : Ahad, 11 Ramadhan 1396 H / 1976 M di Kuwait.

STATUS     : Menikah dan memiliki dua putri dan dua putra

STUDI         : Beliau belajar Qira’at Sepuluh dan Tafsir di Universitas Islam Madinah,                               Fakultas Al-Qur’an Al-Karim dan Kajian Keislaman.

SALURAN   : Alafasy TV dan Alafasy Q

Syaikh Misyari Rasyid Al-Afasy adalah imam dan khatib di Masjid Syaikh Jabir Ibn Al-‘Ali serta imam 10 malam terakhir Ramadhan di Masjid Al-Kabir (Masjid Agung) Kuwait. 

SYEIKH MISHARI AL-AFASY ON INSTAGRAM 



STREMING VIDEO SYEIK MISHARI RASHID AL-AFASY









Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 komentar

komentar
6 March 2020 at 09:48 delete

tolong dong kasih credit, capek nulisnya https://faqihjauzy.blogspot.com/2012/04/biografi-sheikh-mishary-bin-rashid-al.html

Reply
avatar
7 January 2021 at 02:11 delete

Kok alhamdulillahirohmanirohim? Alhamdulillahi robbil alamin yg bener ye

Reply
avatar