Fakta - Fakta Unik Google

FAKTA - FAKTA UNIK GOOGLE TIDAK YANG BELUM BANYAK DI KETAHUI



 Di jaman modern seperti ini kemajuan teknologi informasi semakin tinggi siapapun yg tidak bisa beradaptasi maka akan dengan cepat tertinggal dan tergerus oleh kemajuan zaman yg sangat pesat.
 Seperti yang kita ketahui manusia zaman sekarang tidaklah bisa lepas dari yang namanya Smartphone, Smartphone merupakan bukti nyata perkembangan teknologi di bidang informasi, Dengan Smartphone kita bisa mencari informasi dari berbagai sumber melalui internet.
 Bicara soal bergentayangan di dunia internet tentunya kita tidak akan luput dari menggunakan web - web search engine salah satunya adalah Google, anak-anak muda saat ini pasti tau Apa itu Google. Google adalah sebuah mesin pencari yang terbesar dan terbaik saat ini, Google merupakan perusahaan multinasional Amerika serikat, yang berkusus pada jasa dan produk internet.
 Namun dalam perkembangan dan kepopuleran nya banyak juga hal-hal unik seputar Google yang belum banyak diketahui oleh pengguna-pengguna nya Oleh karena itu kali ini TipsQ akan sedikit memberikan informasi seputar hal-hal unik tentang Google. Baca sampai habis ya !.




 NAMA AWAL BUKAN GOOGLE 

 YA ! pada awal-awal Google dibuat nama awalnya bukanlah Google melainkan backrub kenapa demikian ?.
 Pada awalnya Google merupakan sebuah proyek penelitian oleh Larry Page dan Sergey Brin pada bulan Maret 1996, mereka berdua merupakan mahasiswa pasca sarjana Universitas Stanford California.
 Kenapa diberi nama Backrub ?, mereka menyebut kan demikian Karena program tersebut menganalisis "Tautan Balik" Web, untuk memahami betapa pentingnya sebuah situs web, dan akhirnya baru pada Tahun 1997 dirubah menjadi Google dan baru didaftarkan pada domain dot Com pada 15 September 1997. 



NAMA GOOGLE TIDAK SENGAJA 

 Ya nama Google sebenarnya dituliskan dengan tidak sengaja oleh teman Larry Page. Pada tahun awal-awal Google masih bernama Backrub , Setelah beberapa lama Lerry Page merasa bahwa nama Backrub tidaklah cukup baik, Menurut Koller teman Larry Page di Universitas Stanford California , Larry Page Molai meminta bantuan teman-temannya di Universitas Stanford California untuk menemukan nama pengganti yang cocok .
Akhirnya salah seorang dari teman Larry Page, Sean Anderson menyarankan memakai nama Googoplex , setelah sedikit bertukar pendapat Larry Page lebih setuju dengan nama Googo yang lebih pendek.
 Kemudian Anderson memeriksa untuk melihat apakah nama Googo ada dalam list Domain , namun pada saat mengetikan Anderson tanpa sengaja salah dalam mengetik nama tersebut yang seharusnya Googo salah ketik menjadi Google namun ternyata Larry Page lebih menyukai nama tersebut , dan kemudian mendaftar kan nama Google tersebut pada Domain dot Com pada 15 September 1997.




DIMULAI DARI GARASI 

 Memang sih semua yang besar itu dimulai dari yang kecil terlebih dahulu, Sama halnya dengan Google loh !
 Dimulai pada Agustus 1998 salah seorang pendiri perusahaan Sun Microsystems , memberikan investasi kepada perusahaan yang belum berdiri saat itu yaitu Google dengan menulis kan selembar cek sebesar $100.000 untuk Larry Page dan Sergey Brin, dan mulai dari situ Google inc secara resmi berdiri .
 Kantor resmi Google pertama adalah sebuah garasi milik teman mereka yaitu Susan Wijcicki di Menlo Park California, Setelah sebelumnya Google dijalankan di asrama Universitas Stanford California. Susan Wijcicki sendiri akhirnya bergabung dengan Google inc dan menjadi karyawan ke-18 Google inc dan menjabat sebagai CEO YouTube sejak Februari 2014 . 


 SURGA BAGI PARA KARYAWAN YA ! 

 Kenapa bisa di bilang begitu ? Coba kita kupas sedikit.
Dengan semakin besarnya sebuah perusahaan maka ada pengorbanan besar yang dilakukan para karyawan nya tentu Google juga demikian kita bisa sedikit membayangkannya sebuah perusahaan yang melayani seluruh belahan dunia dan dituntut untuk cepat dan tepat.
 Memang bekerja ditempat seperti ini pasti menguras tenaga maupun pikiran dan tentunya waktu , namun itu semua seakan terbayarkan dengan perhatian dari sebuah perusahaan akan kesejahteraan semua karyawan nya .
 Begitupun jika kita menjadi karyawan Google inc , di Google setiap karyawan tentunya mendapatkan tunjangan hingga mereka tua namun bukan itu saja , jika ada karyawan Google yang meninggal dunia dan meninggalkan keluarga maka keluarga nya pun akan mendapatkan tunjangan sebesar setengah dari gaji ,anak yang ditinggalkan pun disekolahkan hingga sekolah menengah dan mendapatkan uang saku setiap hulannya.
 Bukan hanya tunjangan kematian Google pun memberikan fasilitas-fasilitas yang bisa dibilang memanjakan setiap karyawan nya , di kawasan kantor Google sendiri berdiri beberapa gedung - gedung yang merupakan tempat memanjakan setiap karyawan nya seperti pusat kebugaran , restoran , tempat relaksasi/ istirahat , bahkan sampai Game room untuk bermain guna menghilangkan rasa bosan saat berkerja , dan masih banyak lagi fasilitas - fasilitas yg diberikan oleh Google kepada karyawan nya dan harus di ingat semua itu GRATIS...

 Wah jadi Pengan ya ! Jadi salah satu karyawan Google ?
 Sama dong ....

Baiklah cukup sekian dulu apa yang bisa kami tuliskan semoga bermanfaat
Jangan lupa Share artikel ini !
kepada teman-teman kalian

kami dari TipsQ
Terimakasih

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar